• Rabu, 27 September 2023

Asah Kemampuan Anak Muda, Ganjar Milenial Menggelar Pelatihan Membatik

- Jumat, 25 Agustus 2023 | 14:42 WIB
Sukarelawan Ganjar Pranowo mengajar pelatihan membatik (Administrator)
Sukarelawan Ganjar Pranowo mengajar pelatihan membatik (Administrator)

JAMBIONE.COM - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) berkomitmen menggadakan kegiatan yang bermanfaat dan positif kepada masyarakat luas. 

Salah satunya dengan menggelar pelatihan membatik bersama Sanggar Batik Ariny (SBA) yang berada di Batik Jambi Ariny, Kota Sebrang, Jambi. 

Koordinator Wilayah GMC Jambi Aulizar Rahman mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mengasah para pemuda-pemudi di Jambi memiliki kemampuan dalam berbagai bidang termasuk membatik

"Kami ingin memiliki skill dalam hal apapun termasuk membatik. Maka dari itu, kami berinisiatif mengadakan pelatihan membatik yang pesertanyan dari pemuda-pemudi di Jambi," kata Aulizar dalam siaran persnya, Jumat (25/08/2023). 

Dia menambahkan kegiatan tersebut mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat sekitar. Hal itu terlihat dari peserta yang menghadiri pelatihan itu. 

Dalam kegiatan tersebut, sukarelawan GMC Jambi menghadirkan mentor prefisional dibidangnya. Mereka memberikan pemaparan cara membatik yang benar kepada para peserta. 

Menurut dia, para peserta juga diberikan kesempatan untuk mempraktikan langsung cara membatik. Sebab, dengan mereka praktik langsung maka tingkat kepercayaan dirinya terus meningkat. 

Dia berharap setelah kegiatan ini, para peserta bisa melakukan kembali di rumah karena memiliki peluang potensial dalam hal bisnis. Pasalnya, batik Jambi memiliki nilai jual yang tinggi. 

"Bati-batik di sini memiliki nilai jual yang tinggi. Jika kalian (para peserta) bisa menekunin kegiatan ini saya yakin kalian bisa untuk membuka bisnis sendiri ataupun sampingan," kata dia. 

Di sela kegiatan tersebut, Aulizar Rahman memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDIP kepada masyarakat yang hadir dalam pelatihan tersebut. 

Salah satu warga Kota Jambi Sebrang, Reza mengucapkan kepada relawan Ganjar Minelia Center sudah mengadakan pelatihan membatik ini. 

Selain merupakan ajang silahturahmi, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar, khususnya para pemuda-pemudi. 

"Dengan adanya GMC Jambi kami dipertemukan dan mari sama-sama mendoakan dan mendukung ayah Ganjar untuk menjadi orang nomor 1 di Republik Indonesia ini,” kata Reza. (*)

Editor: Paisal Kumar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspadalah Manusia, Sekarang Ada Anjing Mirip Manusia

Kamis, 14 September 2023 | 09:14 WIB
X