• Kamis, 21 September 2023

Demokrat Merapat ke Koalisi Indonesia Maju, Meningkatkan Peluang Prabowo di Pilpres 2024

- Senin, 18 September 2023 | 10:00 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad memberikan keterangan di sela-sela Rapimnas Partai Gerindra di SICC, Sentul, Bogor, Jumat (12/8). (JawaPos.com)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad memberikan keterangan di sela-sela Rapimnas Partai Gerindra di SICC, Sentul, Bogor, Jumat (12/8). (JawaPos.com)

JAMBIONE.COM- Partai Demokrat secara resmi mengumumkan keputusannya untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Keputusan ini diambil setelah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (19/9).

Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, mengungkapkan bahwa masuknya Partai Demokrat ke dalam barisan Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan memberikan tambahan kekuatan yang signifikan dalam persiapan menuju Pilpres 2024.

Baca Juga: Partai Demokrat Resmi Bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju untuk Pemilihan Presiden 2024

"Kami ingin menyampaikan pesan kepada seluruh kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia bahwa ini adalah hari yang bersejarah. Dengan bergabungnya Partai Demokrat, kita mendapatkan tambahan kekuatan yang penting dalam upaya memenangkan Pilpres 2024. Pada hari ini, partai kita secara resmi menerima Partai Demokrat sebagai bagian dari Koalisi Indonesia Maju," ungkap Dasco pada Minggu (17/9).

Dasco juga melaporkan bahwa Prabowo dan para ketua umum partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju menyambut kedatangan SBY dan AHY dengan baik. Pada pertemuan tersebut, Partai Demokrat secara resmi menyatakan dukungannya kepada Prabowo.

"Dalam pertemuan ini, Partai Demokrat mengumumkan hasil keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang menyatakan dukungannya kepada Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024," jelas Dasco.

Menurut Dasco, masuknya Partai Demokrat ke dalam koalisi merupakan pencapaian yang membanggakan bagi kader Gerindra, karena hal ini akan memperkuat koalisi pendukung Prabowo. Dia juga mengajak seluruh kader Gerindra untuk tetap rendah hati dalam menghadapi perkembangan ini, menjaga suasana politik yang damai, dan terus bekerja keras.

Baca Juga: Reaksi Ganjar Pranowo soal Partai Demokrat Gabung dalam Koalisi Prabowo

"Selain bersyukur atas tambahan kekuatan ini, mari kita tetap merendah hati. Ingatlah untuk selalu mendekatkan diri kepada rakyat dan menjaga suasana politik yang damai dan kondusif," tegasnya.

Dasco menekankan pentingnya saling menghormati dalam kompetisi politik dan berharap agar Pilpres 2024 dapat berlangsung sebagai perayaan demokrasi yang meriah.

"Marilah kita jalani politik dengan kebahagiaan dan mari kita bersama-sama membangun bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju," tandasnya.

Editor: Khusnizar

Sumber: Dari berbagai sumber

Tags

Terkini

Anies-Cak Imin, PKB Jambi Puji PKS

Selasa, 19 September 2023 | 11:25 WIB

Ganjar Tanggapi Dukungan Demokrat untuk Prabowo

Senin, 18 September 2023 | 19:22 WIB

Demokrat Dukung Prabowo: SBY Siap Turun Gunung

Senin, 18 September 2023 | 19:02 WIB
X